15 Tahun Eksis, FLP Unhas Segera Luncurkan Buku Antologi Puisi

Minggu, 5 April 2020 16:03

FLP Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Hasanuddin (FLP Unhas) tahun ini telah berusia 15 tahun.

Untuk memperingati momen yang bersejarah ini, FLP Unhas bersiap meluncurkan buku antologi puisi yang akan diisi oleh seluruh kader-kader FLP Unhas. Baik yang masih berproses maupun yang telah menjadi alumni.

FLP Unhas berdiri pada akhir tahun 2005, yang kala itu didirikan oleh Ketua FLP Makassar (sekarang FLP Sulsel) yakni Yanuardi Syukur dengan ketua pertama yakni Partomo mahasiswa sastra Arab UNHAS.

Berturut-turut FLP Unhas telah dinakhodai oleh Sultan Sulaiman, A Saputri Mulyana, Fitrawan Umar, Supriadi Herman, Tajrim, Jumrang, A Batara Al Isra, Radiah Annisa, M Saepul Aswadi, Fathul Khair Khan, Muliana Mursalim, dan Karmila.

“Antologi ini seperti reuni seluruh kader-kader FLP Unhas tetapi melalui karya,” kata Salwa sebagai Penanggung Jawab Antologi puisi tersebut.

Tema yang diangkat pada Antologi puisi ini adalah bebas, artinya penulis dapat dengan leluasa mengartikulasikan rasa kedalam sebuah karya puisi.

Kader-kader FLP Unhas dapat mengirimkan karyanya melalu email salwayulianti.sy@gmail.com atau langsung ke kontak WA +6282347885750 maksimal 2 buah puisi dengan mencantumkan profil singkat (jurusan, angkatan di Unhas, No.HP, dan kesibukan saat ini). Batas pengumpulan karya puisi sampai dengan tanggal 14 April 2020.

“Kami sebagai pengurus FLP Unhas sangat berharap partisipasi kakak-kakak dan teman-teman kader-kader FLP Unhas dalam mensukseskan proyek Antologi Puisi ini. Seperti kata seorang pujangga. Walau belum sempat bersua, namun dengan karya kita bisa berjumpa,” tutup Karmila Ketua FLP Unhas periode 2019/2020. (rls)

Bagikan berita ini:
1
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar