2 Tewas Tertimbun Longsor di Kaki Gunung Sangga Buana

Evakuasi dua warga yang tewas tertimbun longsor di kaki Gunung Sangga Buana, Curug Ciloseh, Kampung Ciberem, Desa Buanajaya, Tanjungsari, Minggu (5/4). Foto: Radar Bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Longsor di kaki Gunung Sangga Buana, Curug Ciloseh, Kampung Ciberem RT 002/005, Desa Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, menewaskan dua orang, Sabtu (4/4).

“Ya, telah terjadi bencana longsor di Kaki Gunung Sangga Buana sekitar pukul 18.00 WIB Sabtu, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia tertimbun dan tertimpa pohon,” ujar Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor M Adam, Minggu (5/4).

Dua warga yang tewas tersebut atas nama Abdul rohman warga Lippo Cikarang. “Satu lagi belum diketahui namanya,” tutur Adam.

Adapun kronologi kejadian, pada Sabtu pukul 16.00 WIB diketahui oleh saksi bahwa korban melalui masengger minta dijemput kepada kerabatnya, karena pohon dan batu pada tumbang.

“Kemudian saksi berangkat menuju lokasi di Ciloseh Kaki Gunung Sangga Buana. Setelah sampai di lokasi saksi menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon. Kemudian saksi kembali ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala desa,” ujarnya.

Kedua jasad korban baru dievakuasi pada Minggu pagi. “Iya, tadi pagi baru dievakuasi,” katanya. (rdb/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...