5 Sopir Bus Meninggal Akibat Corona, Walikota Sadiq: Tetaplah di Rumah

  • Bagikan
Warga harus menjaga jarak di bus/Reuters

Meskipun penggunaan transportasi umum di ibukota, termasuk layanan bus dan kereta bawah tanah, turun secara dramatis sejak dimulainya lockdown di Inggris, warga masih harus diingatkan bahwa itu hanya boleh digunakan oleh pekerja yang sangat membutuhkan.

Sekretaris regional Unite, Peter Kavanagh mengatakan: “Unite akan membantu keluarga anggota kami dengan segala cara yang mungkin selama masa mengerikan ini. Petugas saya mengadakan pertemuan harian dengan TfL, mengeksplorasi peningkatan keselamatan lebih lanjut dan kami benar-benar berkomitmen untuk melakukan segala daya kami untuk membuat pengemudi bus aman.”

Unite bekerja sama TfL dan operator sudah berusaha memastikan keselamatan pengemudi dan petugas lainnya yang melakukan pekerjaan heroik demi membantu tim medis dan pekerja kesehatan lainnya ke tempat kerja mereka. Termasuk pembersihan dalam bus hingga penyediaan sanitiser tangan.

Gareth Powell, direktur pengelola TfL untuk transportasi permukaan, mengatakan: "Kami sangat sedih mendengar kepergian rekan-rekan kami baru-baru ini di industri bus. Keamanan staf dan pelanggan kami adalah prioritas mutlak kami. Pesan kami yang jelas kepada warga London sederhana - jaringan transportasi hanya untuk pekerja kritis yang perlu melakukan perjalanan yang sangat penting. Tolong, semua orang, tinggal di rumah, jangan bepergian,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan