Aksi Berbagi APD, Darmawangsyah Muin Ajak Masyarakat Putus Penularan Corona

Minggu, 5 April 2020 11:59

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, menggelar aksi sosial dengan membagikan APD berupa masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan di Kabupaten Gowa, Sabtu (4/4/2020).

Darmawangsyah tak sendiri, ia ditemani istrinya Tenri Indah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Gowa, beserta tim relawan yang membantunya menyalurkan APD kepada masyarakat sekitar.

Bukan pertama kalinya Politisi Gerindra ini menggelar aksi sosial. Aksi serupa sudah ia giatkan sejak Covid-19 merebak di Sulsel sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan APD dasar yang kita tahu bersama harga di pasaran melonjak tajam bahkan cenderung langka.

Selain itu, pembagian masker dan handsanitizer di ruang publik juga upayanya mengedukasi masyarakat akan pentingnya perlindungan diri berupa masker, kebersihan tangan dengan handsanitizer.

“Agar masyarakat lebih aware lagi terhadap ancaman virus ini. Jika kita peduli dengan kebersihan diri dan melindungi diri dengan APD, insya Allah bukan hanya kita yang terlindungi tapi juga keluarga dan lingkungan sekitar,” kata Darmawangsyah Muin.

“Jika kita semua sudah satu suara untuk bersama-sama menangkal virus ini, kami optimis pelan-pelan kita bisa melewati bencana ini,” timpal Tenri Indah.

Kali ini tiga titik berbeda di Gowa menjadi sasarannya untuk menyalurkan APD. Pengguna jalan yang melintas begitu antusias menerima APD yang diberikan langsung oleh Darmawangsyah dan Tenri.

Komentar


VIDEO TERKINI