Berbagi Pengalaman Sembuh dari Covid-19, Novita: Meski Sulit, Harus Tetap Bersemangat

Novita Burhan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang pasien yang berhasil sembuh dari virus corona menceritakan kisahnya lewat video yang ia bagikan ke sosial media.

Dari video tersebut, diketahui pasien yang sembuh itu bernama Novita Burhan, asal Kabupaten Sidrap yang baru saja pulang dari ibadah umrah.

“Perkenalkan saya Novita Burhan, saya asal kabupaten Sidrap, saya pasien Positif Covid-19 dari klaster umrah terakhir,” kata Novita dalam videonya.

Novita dengan wajah semringah, kemudian mengucapkan terima kasih mendalam kepada seluruh perawat medis dan jajaran infection center RS Wahidin yang selama ini telah merawatnya dengan memberikan pelayanan terbaik serta komunikatif.

Dirinya yakin, dengan bantuan perawatan paramedis, doa, dan shalat lima waktu, penyakit corona bisa disembuh.

“Awalnya sangat sulit menerima kenyataan, tetapi kita harus kembali bersemangat. Caranya dengan doa dan minta kepada Allah Subhana wa taala, minum obat teratur dari anjuran dokter,” ungkapnya.

“Alhamdulillah dengan hasil negatif dua kali saya bisa dipulangkan kembali kerumah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada perawat dan dokter,” ucap Novita.

Novita kini merasa bahagia bisa kembali berkumpul bersama keluarga.”Terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang sudah mendoakan saya,” ujarnya di akhir video. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...