Bocah Tata dan Unsia: Ini untuk Dokter Biar Bisa Beli Masker

Minggu, 5 April 2020 20:46

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wujud kepedulian terhadap kemanusiaan kembali ditunjukkan dua bocah yakni Tata dan Unsia. Keduanya masih berumur 7 tahun. Namun aksi yang dilakukannya mengetuk hati kita semua.

Siswa kelas 1 SD di Makassar ini menyerahkan tabungan secara kolektif dan sukarela kepada tim Jurnalis Peduli Kemanusiaan di Posko (sekretariat AJI Makassar), Jl Toddopuli 7, Manggala, Minggu (05/04/2020) petang.

Sumbangan dari tabungan Tata dan Unsia ini ditujukan untuk membantu pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD), bagi tenaga medis yang saat ini kekurangan di berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Makassar.

Sumbangan tersebut berupa uang pecahan Rp5 ribu dan Rp2 ribu, dan koin Rp1000, 500, 200 dan 100. Totalnya Rp349 ribu.

Tata dan Unsia mengaku sumbangan tersebut adalah hasil menabung sejak 6 bulan lalu. Dengan polosnya ia ingin membantu dokter dan tim medis untuk membeli alat-alat seperti masker dan baju pelindung diri.

“Ini untuk dokter biar bisa beli masker, ini dari tabungan kami selama enam bulan,” kata Tata dan Unsia.

Koordinator Jaringan Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel, Darwin Fatir, seusai menerima sumbangan tersebut menuturkan, apa yang dilakukan Tata dan Unsia adalah bentuk respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia saat melawan korona.

“Patut mendapat apresiasi, mereka di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan,” ucapnya. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI