Danny Pomanto Siagakan Tim ‘DP Peduli Corona’ Hingga Jelang Idul Fitri

Minggu, 5 April 2020 11:36

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Mantan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memprediksi puncak wabah Covid-19 terjadi pada bulan Ramadan mendatang. Untuk itu, ia meminta relawannya yang tergabung dalam ‘DP Peduli Corona’ untuk terus bersiaga hingga bulan puasa dan jelang lebaran.

Kepada tim peduli Corona yang dibentuknya, Danny sapaan akrabnya, menekankan pentingnya keseriusan dalam membantu atau memberikan solusi bagi masyarakat dalam memerangi Covid-19.

“Kita harus serius memberikan harapan kepada masyarakat, memberi semangat kepada masyarakat untuk melawan penyebaran virus Covid-19. Sebaik-baik manusia adalah yang memiliki manfaat bagi seluruh orang,” kata Danny kepada relawannya, Sabtu (04/04/2020).

Sejak dibentuk Maret lalu tim DP Peduli Corona telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di hampir 1.000 rumah di Kota Makassar sebagai sebuah upaya mencegah persebaran Covid-19.

Lebih lanjut Danny bertekad akan tetap menurunkan timnya untuk melayani permintaan masyarakat selama bulan Ramadhan nanti. Sebab, baginya puncak wabah virus Covid-19 terjadi saat bulan Ramadhan.

Dengan begitu, DP memprioritaskan pencegahan penyebaran Covid-19 di masjid-masjid di seluruh wilayah kota Makassar selama bulan Ramadhan.

“Kita tuntaskan penyemprotan saat bulan Ramadhan, bahkan sampai menjelang pelaksanaan Idul Fitri. Kita mau memastikan pelaksanaan ibadah ramadhan umat muslim tetap terjaga, tetap berjalan khusuk,” jelas Danny.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, para tim DP Peduli Corona juga memeriksa kesehatan setiap masyarakat yang didatanginya. Bahkan, membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI