Dijaga Ketat Aparat, Sudah 11 Jenazah Terduga Covid-19 Dimakamkan di Gowa

Minggu, 5 April 2020 11:55

Tim Gugus datang untuk memakamkan jenazah ke-11 yang diduga dari RS Siloam.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel tiba di lahan pemakaman jenazah covid-19 di Jalan Maccanda, Kabupaten Gowa, Minggu (5/4/2020).

Rombongan Gugus datang sekitar pukul 11.17 Wita dan dikawal oleh aparat kepolisian. Saat mereka tiba, aparat gabungan yang berjaga-jaga di lokasi meminta kepada rombongan untuk tidak membunyikan suara sirine.

Khawatir warga sekitar, akan datang dan kembali melakukan aksi pemblokiran di lahan pemakaman milik Pemprov Sulsel tersebut.

Menurut aparat yang berjaga di lokasi, proses pemakaman itu berjalan lancar dan cepat karena dibantu oleh satu alat berat untuk mengubur jenazah tersebut.

Data sementara yang dihimpun di lokasi, sudah ada 11 jenazah yang dimakamkan lahan pemakaman tersebut.

“Sudah ada 10 jenazah di makamkan. Tambah lagi ini satu yang datang, diduga berasal dari RS Siloam berjenis kelamin perempuan,” kata Danramil 1409-01 Somba Opu Kapten Inf Syaiful kepada Fajar.co.id.

Pasca proses pemakaman dilakukan, tim gugus pun kembali bertugas dan meninggalkan lokasi pemakaman tersebut.

“Petugas sengaja pakai APD saat pemakaman. Karena jangan sampai hasil swab jenazah sudah keluar dan dinyatakan postif, kan bahaya bagi medis,” tambahnya. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI