Dulu Ditolak, Kini RS Sayang Bunda Total Rawat 383 Pasien terkait Corona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah sebelumnya sempat ditolak oleh masyarakat sekitar terkait perizinan, kini Rumah Sakit (RS) Sayang Bunda telah beroperasi selama 12 hari.

Selama periode 12 hari tersebut, RS Sayang Bunda telah merawat 383 pasien Corona atau Covid-19. Termasuk di antaranya 9 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dokter Hisbullah, salah seorang Dokter yang menangani pasien RS Sayang Bunda, menjelaskan jumlah pasien corona yang telah dirawat sampai hari ke-12.

“Pasien dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 37 orang, ada sebanyak 117 pasien yang berstatus Orang dalam Pengamatan (ODP). Kemudian, 9 pasien yang merupakan OTG,” ungkapnya, Minggu (5/4/2020).

Sisanya merupakan pasien yang belum teridentifikasi sekitar 200 lebih.
Sementara itu, untuk jumlah keseluruhan di Sulsel, telah ada 2.166 berstatus ODP dan total PDP yakni 263. Pasien yang positif saat ini berjumlah 82 orang. Serta 38 yang telah sembuh. Data tersebut merujuk pada laman resmi Covid-19 Sulsel per 5 April pukul 21.20 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Ichsan Mustari mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan physical distancing untuk mencegah terkena Corona. Serta tidak melakukan perjalanan yang jauh seperti mudik, karena sangat rentan jadi Carier ke orang lain.

“Sebisa mungkin kita terus lakukan physical distancing, karena kita tau angka kesembuhan ini sudah bisa diperlihatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa sembuh,” katanya. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...