FLP UMI Lawan Covid-19 dengan Kelas Menulis Online

Minggu, 5 April 2020 11:47

Pengurus FLP Makassar foto bersama beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID — Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Muslim Indonesia (FLP UMI) merupakan salah satu bagian dari organisasi kepenulisan terbesar di Indonesia telah melaksanakan kelas menulis online dengan tema “Rahasia Produktif Menulis Artikel di Masa Covid-19” yang dibawakan oleh Yanuardi Syukur, selaku Founder Rumah Produktif Indonesia serta Koordinator Litbang Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena (BPP FLP). Berlangsung pada Sabtu sore (4/4/2020) via whatsApp grup.

Pandemi covid-19 atau dikenal dengan sebutan corona ini memaksa semua orang untuk melakukan adaptasi, tak terkecuali para pelajar, organisasi dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing serta menghindari kerumunan.

Presiden Joko Widodo telah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan covid-19. “Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu, gotong royong,” kata Presiden Joko Widodo, pada minggu (15/3).

Sejalan dengan ini solusi yang ditawarkan pemerintah adalah dengan melaksanakan pembelajaran, perkerjaan kantor atau hal-hal lainnya secara daring (online).

Penulis 80 judul buku ini menyajikan berbagai tips dan trik jitu rahasia produktif menulis artikel di tengah-tengah pandemi virus corona ini. Menurutnya cara produktif menulis itu diantaranya dengan perbanyak membaca dan menulis.

Komentar


VIDEO TERKINI