FLP UMI Lawan Covid-19 dengan Kelas Menulis Online

Minggu, 5 April 2020 11:47

Pengurus FLP Makassar foto bersama beberapa waktu lalu.

“Apa yang kita baca, itu yang nanti keluar di tulisan. Jika bacaannya bagus, yang keluar di tulisan juga bagus. Apa yang kita baca, yang kita rasakan bahkan, itu semua akan berpengaruh serta perbanyak latihan menulis. Pastinya menulis itu butuh latihan. Orang bilang, seseorang itu bisa jadi hebat atau profesional jika telah punya minimal 10.000 jam terbang. Mungkin butuh bertahun-tahun latihan ya. Tapi memang betul. Mike Tyson bisa jadi raja di kelas berat ring tinju karena dia latihan. Begitu juga para petinju lainnya,” tuturnya pada Kelas Menulis Online.

Di penghujung waktu moderator mengajak para peserta untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT. “Semoga kita beserta keluarga terhindar dari pandemi covid-19 ini serta selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri, hadirnya kelas menulis online ini menuai berbagai respon positif dari kalangan pelajar dan hingga pegiat literasi. “Kelas ini sangat bermanfaat bagi kami yang hanya bisa berkegiatan dirumah saja, karena membantu kita untuk tetap produktif selama berada di rumah, mengisi waktu luang kita serta mendapat ilmu baru juga,” ucap Ridwan, peserta asal Mamuju.

Ketua FLP Ranting UMI, Ahmad Syauqi Dzulfikri, mengungkapkan, hal seperti ini yang membuat pengurus Forum Lingkar Pena Ranting UMI berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan. Ini untuk membantu dan menfasilitasi para pelajar serta teman-teman pegiat literasi selama masa covid-19.

Komentar