Jalani Tes Swab ke 3, Bima Arya Makin Membaik

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Semenjak dinyatakan positif terpapar virus korona, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sudah menjalani masa isoalasi selama 14 hari. Jumat ini (3/4), orang nomor satu di Kota Bogor itu menjalani tes swab kedua. Tes tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Pak Bima Arya sudah menjalani tes swab kedua tadi pagi dan sampelnya telah dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat di Bandung,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melalui pesan “WhatsApp” (WA) di Kota Bogor, sebagaimana dilansir Antara.

Dedie berharap tes swab itu bisa segera diketahui hasilnya dalam sehari atau dua hari ke depan. Supaya, Bima Arya benar-benar dinyatakan sehat. “Kalau Pak Bima sudah sehat, bisa segera bertugas kembali memimpin Kota Bogor,” katanya.

Dedie menyebut, ini Bima Arya yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor, kondisinya terus membaik.

Sebelumnya, Bima Arya menulis melalui akun Instagramnya @bimaaryasugiarto. Dia menyatakan kondisinya sehat.

“Hari ini tepat 14 hari di RSUD Kota Bogor. Hanya karena kuasa Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa, kondisi semakin membaik. Gejala klinis sudah sangat berkurang. Alhamdulillah. Saat ini masih menunggu hasil dari test swab,” kata Arya Bima.

Melalui unggahan di akun instagramnya, Bima Arya juga mengunggah beberapa kegiatannya selama menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19, yakni membaca dan menulis.

Dia menyatakan, selama menjalani perawatan di ruang isolasi dianggap sebagai cobaan yang berat. “Jujur, melewati semua ini merupakan bagian dari ujian kehidupan yang tidak mudah bagi saya.Tapi saya yakin semua pasti ada hikmahnya,” ujar Arya.

Sebagaimana diketahui, Bima Arya Sugiarto dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis, 19 Maret 2020.

Sebelumnya, Bima Arya dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke negara Turki dan Azerbaijan, pada 9-16 Maret 2020. Sesuai dengan protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, bahwa orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri adalah berstatus orang dalam pemantauan.

Untuk memastikan kondisinya sehat, Bima Arya bersama empat orang anggota rombonganya melakukan tes swab untuk mendeteksi virus korona, pada Selasa (17/3). Hasilnya diketahui pada Kamis (19/3) sore yang menyatakan dia terkonfirmasi positif Covid-19.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...