Jangan Salah Paham, Subsidi Kuota Paket untuk Mahasiswa Tidak Berkali-kali

Minggu, 5 April 2020 16:08

Mahasiswa Unismuh saat berkunjung ke Harian FAJAR beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa Unismuh Makassar baru saja mendapat subsidi kuota paket. Itu selama pandemi virus corona. Namun, ada hal yang harus dipahami. Pemberian subsidi tersebut hanya sekali saja selama satu semester. Bukan setiap bulan. Rektor Unismuh, Prof Dr Abdul Rahman Rahim, yang menetapkan kebijakan tersebut.

Ditetapkan bahwa seluruh mahasiswa Unismuh yang terdaftar di semester genap tahun ajaran 2020/2021, diberikan subsidi kuota paket senilai Rp250 ribu per mahasiswa sampai covid-19 dinyatakan berakhir atau pulih kembali, dengan cara pemotongan atau pengurangan pembayaran BPP semester ganjil 2021.

Kebijakan itu berdasarkan surat edaran nomor 283/05/C.5-II/IV/41/2020, yang ditandatangani oleh Rektor Unismuh, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim pada 3 April 2020. “Sekali saja (satu semester),” kata Abdul Rahman saat dikonfirmasi, Minggu (5/4/2020).

Salah satu mahasiswa Fakultas Agama Islam Unismuh, Arwini, telah merasakan kebijakan itu.

“Maksudnya, pakai saja dulu dana pribadi Anda. Nanti saat pembayaran uang semester, akan dikurangi untuk mengganti dana pembelian kuota selama kuliah online sebesar yang tertera dalam surat edaran,” tambahnya. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI