Kabid Pemberdayaan Perempuan KNPI Sulsel Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Rappocini

Minggu, 5 April 2020 14:26

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel terus berupaya membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan KNPI Sulsel, Sufiani Zulkifli turun langsung bersama pengurus KNPI Sulsel lainnya yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Minggu (5/4/2020).

Uphy Mutumanikan yang juga Stering Comite Gugus Tugas Covid 19 KNPI Sulsel bersama-sama gugus tugas covid-19 KNPI Sulsel berharap melalui berbagai upaya pencegahan dapat memutus rantai covid-19 dan mengurangi kepanikan masyarakat terhadap wabah pendami Covid-19 ini.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Edukasi terus kita sampaikan, khususnya juga kepada Ibu-ibu dan anak-anak agar mereka tetap berada dirumah dan menjaga pola hidup sehat serta lingkungannya, serta hal ini kita lakukan juga untuk mengurangi kepanikan ditengah masyarakat akibat wabah ini,” paparnya.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi menambahkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan tim gugus dengan menyisir komplek perumahan yang ada di Kelurahan Gunung Sari. “Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona dilingkungan masyarakat. Merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus dan menekan korban yang terpapar akibat covid-19,” paparnya. (fit)

Komentar


VIDEO TERKINI