Kaka: Ronaldo Mesin, Messi Bakat Alami

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Antara)

FAJAR.CO.ID, MILAN—Mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka mengomentari kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, mereka berdua adalah pemain hebat dengan kelebihan masing-masing.

Berbicara selama tanya jawab LIVE Instagram untuk saluran FIFA, ia menyebut Messi adalah pemain jenius. “Dia jenius, bakat murni. Cara dia bermain sangat luar biasa,” kata Kaka dikutip dari MARCA.

Sementara Ronaldo, ia menyebut penyerang Portugal itu sebagai mesin di lapangan. Kaka bergabung bersama Real bersamaan dengan Ronaldo. “Saya bermain dengan Cristiano dan dia benar-benar luar biasa. Cristiano adalah mesin,” katanya.

Ia juga memuji mental Ronaldo yang menurutnya memang seorang pemenang. “Bukan hanya cara dia kuat, kuat dan cepat; dia kuat secara mental. Dia selalu ingin menang dan bermain. Untuk menjadi yang terbaik. Bagi saya, itu hal paling luar biasa yang dia miliki,” jelasnya.

Kaka menyebut, semua yang bisa menikmati penampilan Messi dan Ronaldo sangat beruntung. “Dalam sejarah olahraga, mereka (Messi dan Cristiano) jelas berada di lima besar. Kami sangat beruntung bisa melihat mereka berdua,” ujar Kaka.

Khusus pemain Brasil, Kaka dengan jelas mengatakan bahwa Ronaldo Nazario adalah yang terbaik. Setelah itu, ia menyebut nama legenda Barcelona, Ronaldinho.

“Saya bermain bersama beberapa pemain hebat dalam karier saya, tetapi Ronaldo adalah yang terbaik.  Setelah itu, saya akan mengatakan Ronaldinho, yang saya hadapi berkali-kali, baik di Milan maupun Real Madrid,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...