Kisah Ronaldo Dorong Guardiola dan Kemarahan Pedro

Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Rivalitas Real Madrid dan Barcelona menghasilkan banyak kisah yang terus dikenang. Salah satunya ketika era Pep Guardiola dan Jose Mourinho memimpin kedua raksasa Spanyol itu.

Pada 29 November 2010, Barcelona mengalahkan Real Madrid 5-0 di El Clasico pertama Jose Mourinho. Setengah jam pertandingan berjalan, dengan skor 2-0, bola keluar dari garis lapangan dan tim tamu diberikan lemparan ke dalam.

Pep Guardiola mengambil bola dan terlihat menawarkannya kepada Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, ketika kapten Portugal itu mendekatinya, pelatih Barcelona tersebut menjatuhkannya ke tanah.

Penyerang Real Madrid itu langsung bereaksi dengan mendorong Guardiola. Melihat pelatih yang sekaligus legenda klub yang sangat mereka hormati didorong, pemain Barcelona bereaksi. Dan keadaan memburuk ketika beberapa pemain bergabung dalam pertengkaran itu.

Andres Iniesta, Victor Valdes dan Pedro Rodriguez berhadapan langsung dengan Ronaldo, yang menoleh ke nama yang terakhir dan secara ironis bertanya siapa dia. Tak disangka, Pedro balik melontarkan pertanyaan yang menyudutkan CR7.

“Saya seorang juara dunia. Dan kau?” kata Pedro saat itu. Jawaban itu merujuk pada gelar Piala Dunia 2010 yang baru saja diraihnya bersama tim nasional Spanyol di Afrika Selatan. Saat itu, Ronaldo belum meraih gelar internasional apapun.

Beberapa hari sebelumnya, Portugal mengalahkan Spanyol 4-0, dalam pertandingan di mana beberapa pemain Barcelona juga terlibat adu mulut dengan Ronaldo.

Namun, ketika presiden FIFA Sepp Blatter mengejek penyerang Portugis beberapa tahun kemudian, Pedro memberikan dukungan kepada CR7 yang saat ini menjadi pemain Juventus. “Saya tidak suka apa yang Blatter lakukan dengan Cristiano,” katanya kepada MARCA pada November 2013. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...