KNPI Bergerak Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Kampanye Hidup Sehat

Minggu, 5 April 2020 11:53

KNPI Sulsel Bergerak Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Kampanye Hidup Sehat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Penyemprotan disinfekatan dilakukan Tim Gugus Penanganan Covid-19 KNPI Sulsel kolaborasi dengan Pemerintah Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Sabtu (4/4/2020).

Wakil Ketua KNPI Sulsel, Fitrah Syahdanul, menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus korona.

“Kegiatan tim gugus hari ini adalah kerjasama dengan lurah mannuruki kemudian keliling Kelurahan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan yang ada di wilayah tersebut, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona,” beber fitrah, yang juga merupakan steering tim gugus covid-19 KNPI Sulsel.

Lebih lanjut, penyemprotan dilakukan secera keseluruhan di delapan RW yang ada di kelurahan tersebut, juga langsung dikoordinir Lurah Mannuruki, Ari Fadly. Turut hadir juga Camat Tamalate, Ketua LPM, Kepala Puskesmas, Ketua PKK dan masing-masing ketua RW dan RT setempat.

Tim gugus juga melakukan edukasi terhadap masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut untuk selalu menjaga dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Sembari penyemprotan juga kami lakukan upaya edukasi terhadap masyarakat tentang bahaya corona, serta kampanye agar tetap dirumah dan menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.(fit)

Komentar


VIDEO TERKINI