Lindungi Pembeli Tertular Covid, Dua Pasar Ini Tutup

Minggu, 5 April 2020 09:51

Pasar Kapasan ditutup untuk dua pekan kedepan.

”Dari tampak depan pasar, belakang, samping, masuk ke perkampungan padat penduduk,” kata Fikser.

Meski sebelumnya wilayah tersebut sudah dilakukan penyemprotan, hal itu dilakukan kembali sesuai protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Kita lakukan penyemprotan lagi agar tidak semakin banyak warga yang terkena,” ujar Fikser.

Hal sama juga dikatakan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Eddy Christijanto. Dia menjelaskan, ketika terdapat satu karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, protokol kesehatannya yakni melakukan karantina terbatas untuk lokasi tersebut selama 14 hari.

”Kita tidak akan berhenti memberikan edukasi kepada pedagang, kenapa maksud dan tujuan dari pada diadakannya karantina,” kata Eddy.

Eddy mengatakan, saat ini jumlah pasien positif mengalami kenaikan sekitar 33 orang. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengajak warga agar lebih waspada atas perkembangan tersebut. Semua itu dilakukan agar tidak bertambah jumlah warga yang positif Covid-19. ”Kita harus waspada dan lebih waspada dengan perkembangan ini. Tetap ikuti anjuran pemerintah,” ujar Eddy. (jpg)

Komentar