MU Jangan Mimpi Bisa Beli Jadon Sancho

Minggu, 5 April 2020 18:19

Jadon Sancho / Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Raksasa Inggris, Manchester United jangan pernah bermimpi membeli bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho di musim panas mendatang jika tidak memenuhi syarat sang pemain. Apa itu? Bermain di Liga Champions.

Musim ini, Setan Merah hanya tampil di Liga Europa setelah gagal finis di empat besar Premier League musim lalu. Sementara saat ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer masih di posisi kelima.

Akan tetapi, peluang lolos ke kompetisi antar-klub paling elite Eropa itu tetap terbuka. Itu setelah Manchester City yang kini di peringkat kedua klasemen mendapat sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim akibat pelanggaran financial fair lay.

Saat ini, The Citizens masih berupaya melakukan banding. Dan jika skuat asuhan Pep Guardiola gagal memenangi banding yang mereka ajukan, secara otomatis jatah Liga Champions akan diberikan kepada tim peringkat kelima.

Namun, itu juga tidak mudah. Untuk mengejar Chelsea yang ada di peringkat keempat atau minimal mempertahankan posisi mereka di peringkat kelima, United harus bersaing dengan setidaknya lima klub lain.

Seperti diketahui, United saat ini mengoleksi poin 45. Mereka hanya terpaut enam angka di belakang klub peringkat ke-10, Burnley. Sementara dengan Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United, MU hanya terpaut dua angka.

Jadon Sancho sendiri menurut The Sun akan menolak langkah pendekatan MU jika mereka tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions. Menurut laporan itu, pemain Inggris berusia 20 tahun itu ingin jaminan tiket Liga Champions sebelum memutuskan berlabuh di Old Trafford.

Jika MU gagal, The Sun menyebut pemain yang kini menjadi buruan utama klub raksasa Eropa itu akan beralih ke tim lain. Dan itu berarti, Chelsea dan Liverpool bisa menjadi kandidat kuat dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar