Muslimat NU Bone Bagi-bagi Masker dan Sembako

Minggu, 5 April 2020 14:23

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bone turut berpartisipasi membagikan masker gratis dan sembako kepada masyarakat.

Mereka mendatangi beberapa wilayah Di Palakka, Pallette, Jl Biru, dan beberapa tempat lainnya. Sedikitnya 150 Masker yang dibagikan ke warga yang membutuhkan itu.

Bentuk kepedulian Muslimat NU ini juga disalurkan kepada para pedagang kaki lima, pedagang asongan, tukang sampah, pengumpul rongsokan, tukang ojek dan kelompok rentan lainnya.

“Yang dibagikan sembako sama masker. Jadi kami dari tim Muslimat Peduli mendatangi mereka dor to dor atau di jalanan dalam mencegah pandemi covid 19 ini,” kata Ketua Umum Muslimat Kabupaten Bone Andi Syamsiar Halid Minggu (5/4/2020).

Kata dia, program ini merupakan langkah awal yang diprakasai oleh Pengurus Muslimat NU Bone. Sebab, dalam suasana seperti ini memang diperlukan langkang nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban sesama.

Syamsiar Halid juga berpesan dan mengimbau agar warga tetap menjaga jarak. Menerapkan sosial distancing. “Diharap tetap jaga jarak dan mari kita berdoa, berzikir, dan senantiasa bersalawat agar kita tetap dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari virus Covid-19,” jelas Syamsiar yang juga Kepala Dinas Pendidikan Bone itu. (agung)

Komentar


VIDEO TERKINI