Rappocini Tertinggi, Tiga Kecamatan di Makassar Bebas Positif Corona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Belum sebulan kasus corona di Sulawesi Selatan, namun perkembangan kasusnya tergolong tinggi. Kota Makassar merupakan penyumbang pasien paling banyak.

Menurut data terbaru, Sabtu 4 April 2020. Kota Makassar tercatat ada sebanyak 52 orang yang positif covid-19, 107 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 360 Orang Dalam Pemantauan).

Meskipun tergolong tinggi, namun, masih ada 3 kecamatan di Makassar yang belum terdapat pasien positif dari 15 kecamatan yang ada.

Tiga kecamatan tersebut yakni, Kepulauan Sangkarrang (ODP 0,PDP 0, Positif 0), Bontoala (ODP 3, PDP 1, Positif 0), dan Ujung Tanah (ODP 13, PDP 1, Positif 0).

Sementara itu, kecamatan Rappocini dan Tamalate tercatat sebagai kecatan paling banyak pasien positif covid-19 yaitu, Rappocini (ODP 121, PDP 8, Positif 12), Tamalate (ODP 21, PDP 14, Positif 7), Panakukang (ODP 39, PDP 9, Positif 6), Mamajang (ODP 19, PDP 5, Positif 6).

Meski tak memiliki pasien positif tapi memiliki ODP. Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb dalam video yang diunggah Humas Pemkot Makassar mengatakan, semua ODP dan PDP diperlakukan sama dengan Pasien positif covid-19.

“Semua yang ODP dan PDP perlakuannya dan itu sudah covid selama belum ada hasilnya bahwa negatif. Pemahaman selama ini oleh masyarakat jika belum ada hasil positif maka bukan covid,” Kata Iqbal (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...