Saling Mengisi, ARB Mantap Dampingi Appi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meminang pendamping pada helatan pemilihan kepala daerah tak bisa dilepaskan dari kebutuhan saling mengisi dan melengkapi. Itu yang dirasakan Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando saat memantapkan keputusan menjadi pendamping Munafri Arifuddin (Appi).

“Kita harus mengukur diri, bukan mengukur semangat. Setiap level kepemimpinan ada ukurannya. Saya sadar level saya masih level wakil, bukan level wali kota,” kata ARB dalam diskusi yang digelar Komunitas Wartawan Politik Sulsel di Café Res_Publica, Jl. Pettarani, Makassar, Minggu (5/4).

ARB yang juga Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar ini menyadari kemampuan birokrasi yang cemerlang semata, belum cukup menetapkan diri maju sebagai calon wali kota.

Menurutnya masih banyak kemampuan-kemampuan lain yang perlu dia pelajari. Ia paham Appi memiliki kelebihan-kelebihan yang lebih dari cukup untuk menjadi wali kota yang amanah. Karenanya dia menerima pinangan itu dan mulai menyosialisasikan tagline Marhaban (Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Banro).

Sebelum memutuskan bersama Appi, ARB sendiri sudah didekati banyak figur. Mulai dari politikus hingga sesama birokrat. Namun dirinya memantapkan bersama Appi yang dikenal sebagai sosok pengusaha dan Bos PSM itu.

Tampil sebagai panelis adalah Prof Muhammad Asdar dari Universitas Hasanuddin dan Dr Alam Tauhid Syukur dari Politeknik STIA LAN Makassar, Muh Asratillah Senge (Koordinator Jaringan Intelektual Muda Muhammadiyah) dan Dekan Fisipol Unibos, Dr Arief Witcaksono.

Mereka menilai sosok ARB mampu membawa roda Pemerintahan Kota Makassar jauh lebih baik, dengan perpaduan pengalaman birokrasi, ide-ide inovatif dan solutif yang ditawarkan ARB serta kemampuan manajerial Appi. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...