Seruan Anies Baswedan yang Dijempol Syarief Abdullah Alkadrie

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie setuju seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, Anies juga menyerukan agar Transjakarta, MRT, dan LRT, mewajibkan penumpang menggunakan masker.

"Saya kira itu bagus, sebagai salah satu upaya untuk pencegahan agar tidak terjadi penularan virus corona," kata Syarief saat dihubungi JPNN.com (grup fajar.co.id), Minggu (5/4).

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan imbauan untuk warga agar menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah. Warga diimbau menggunakan minimal masker kain dua lapis.

Anies juga mengimbau agar masyarakat tidak membeli atau menggunakan masker medis. Sebab, masker medis diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Imbauan itu tertuang dalam surat dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19, tertanggal 3 April 2020.

Tidak hanya itu, dalam Surat Tertanggal 4 April 2020, Anies juga memerintahkan Dirut PT Transjakarta, Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta untuk membuat kebijakan mewajibkan penumpang menggunakan masker.

Anies meminta aturan penggunaan masker di Transjakarta, MRT, dan LRT, ini disosialisasikan mulai Senin 6 April 2020 dan penegakan dilakukan Minggu 12 April 2020.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...