Setyo Meninggal di Penjara, Rutan Surabaya Pastikan Bukan Covid-19

KOSONG: Susana Rutan Kelas 1 Surabaya terlihat sepi. (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Surabaya di Medaeng dikabarkan meninggal dunia, Minggu (5/4). WBP bernama Setyo itu diduga meninggal dunia akibat virus corona.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 Surabaya, Ahmad Nuri Dhuka membenarkan meninggalnya satu warga binaan tersebut. Menurutnya, seorang warga binaan itu ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 12.30.

“Iya benar, tadi siang,” katanya saat dikonfirmasi Radar Sidoarjo.

Namun demikian, Dhuka menepis kabar yang menyebut jika seorang warga binaan itu tutup usia karena terjangkit virus corona. Menurut dia, Setyo meninggal lantaran sakit biasa, dan bukan disebabkan oleh virus corona.

Selain itu, jenazah seorang warga binaan itu juga sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga oleh pihak rutan. Dhuka menegaskan jika meninggalnya salah satu penghuni jeruji besi itu bukan karena terjangkit corona.

“Kalau benar karena corona mana mungkin saya ada di rutan, pasti sudah disterilisasi,” ujarnya.

Menurutnya, dugaan meninggal karena sakit biasa itu, juga diperkuat oleh riwayat penyakit yang diderita oleh Setyo. Namun Dhuka tidak menyebut secara pasti penyakit apa yang diderita oleh seorang WBP itu. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...