Swadaya Lakukan Penyemprotan, Warga Desa Ongkoe Patut Jadi Contoh

Minggu, 5 April 2020 20:51

FAJAR.CO.ID, WAJO– Warga Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, seperti patut menjadi contoh swadaya untuk pencegahan penularan virus corona.

Pembuktiannya terlihat, Minggu, 5 April 2020, pagi, sedikitnya 100 orang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, dan tempat-tempat umum dan pelayanan publik.

Kegiatan penyemprotan tersebut terwujud atas partisipasi warga. Ada yang menyumbang masker. Ada yang membantu pengadaan cairan disinfektan. Ada juga yang menyumbang Alat Pelindung Diri (APD), dll.

Walhasil, terealisasi sekira 400-an tangki cairan disinfektan. Penyemprotan itu sendiri dilakukan juga oleh warga. Usai penyemprotan, ada juga warga yang telah menyiapkan penganan. Kopi, teh, dan kue. Dari warga untuk warga.

Sebelum “beraksi”, ratusan warga yang bertugas melakukan penyemprotan, mendapat pengarahan dari pejabat Kecamatan Belawa, disaksikan wakil dari kepolisian setempat, dilanjutkan doa bersama.

Menariknya, di sela-sela penyemprotan, para penyemprot juga saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak aman, dan menjaga kebersihan. (*/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI