2 Dokter Terpapar Covid-19 di Kabupaten Batang

Ilustrasi rapid test. (Galih Adi P./JawaPos)

FAJAR.CO.ID, BATANG– Jumlah warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang terpapar Covid-19 kini bertambah menjadi tiga orang. Dua di antaranya berprofesi sebagai dokter.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, berdasar hasil rapid test (tes cepat) yang sudah dilakukan, ternyata ada satu dokter lagi yang hasilnya positif terpapar virus korona. Sehingga, total ada tiga orang di Batang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dia mengatakan, seorang dokter yang positif virus korona tersebut, saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Dia termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) karena tidak ada gejala panas, flu, ataupun batuk. Namun dari hasil tes cepat dinyatakan positif terpapar virus korona.

”Sebelum hasil rapid test keluar, dia sudah menjalani isolasi mandiri selama satu minggu. Namun, karena kondisinya masih sehat, dokter itu sampai sekarang belum dirujuk ke rumah sakit,” kata Wihaji seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, seorang dokter bersama istrinya juga dinyatakan positif Covid-19. Namun, kini dua pasien yang sempat dirawat di RSUP Kariadi, Semarang, kondisinya mulai membaik. Minggu (5/4) sudah diperbolehkan pulang. ”Kendati demikian, dua orang ini masih tetap dalam pantauan tim kesehatan,” ujar Wihajo.

Pasangan suami-istri yang berprofesi sebagai dokter spesialis di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sebelum sakit melakukan perjalanan ke Jakarta. Rekan dokter yang sempat menjenguk sudah dirumahkan dan masuk dalam daftar orang dalam pantauan (ODP). ”Selain itu, dari hasil pelacakan juga diketahui ada beberapa orang yang sempat menengok mereka,” kata Wihaji.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar