AC Milan Diminta Rayu Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic/Cavendish Press

FAJAR.CO.ID, MILAN—Mantan bintang AC Milan, Alexandre Pato menyarankan kepada Rossoneri untuk merayu Zlatan Ibrahimovic agar mau bertahan. Selain itu, ia menegaskan bahwa eks klubnya harus mempertahankan Paolo Maldini di jajaran manajemen.

Pemain 30 tahun itu memainkan 150 pertandingan untuk Diavolo, julukan Milan. Selama di San Siro, Si Bebek, julukan Pato menyumbang 63 gol selama lima setengah tahun di klub. Prestasi terbaiknya adalah scudetto pada musim 2010/2011.

“Saya sedih melihat mereka dalam kondisi kritis selama bertahun-tahun. Tapi klub sedang mencoba untuk memulai lagi, dan para penggemar harus memiliki kepercayaan diri,” kata Pato selama wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Zvonimir Boban dipecat dari posisinya sebagai direktur olahraga musim dingin ini tetapi Pato ingin melihat Paolo Maldini melanjutkan dan mereka harus fokus menjaga Ibrahimovic juga. Khusus Ibra, ia dilaporkan akan pergi di akhir musim setelah Milan memecat Boban yang membawanya kembali ke Italia, Januari lalu.

“Klub harus membiarkannya (Maldini) bekerja. Dia tahu apa arti klub ini dan akan dapat membawa mereka kembali ke puncak. Dan Milan harus fokus pada Ibrahimovic, dia terlalu berharga bagi para pemain muda dan mematikan di depan gawang,” ujarnya.

Pato baru-baru ini pindah dari Cina dan kembali ke Brasil, di mana ia saat ini bermain untuk Sao Paolo. Ia mengatakan terus mengikuti perkembangan Rossoneri sejak ia meninggalkan klub pada tahun 2013. Kalau punya kesempatan kembali ke Eropa, ia mengaku akan senang bermain lagi di Milan.

“Saya ingin kembali ke Eropa, dan akan menyenangkan melakukannya di Milan. Saya akan memenangkan Copa Libertadores dan kemudian aku akan kembali,” ujar pemain asal Brasil tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...