Alhamdulillah! Bayi 4 Bulan Berhasil Sembuh dari Covid-19

Senin, 6 April 2020 10:53

ANTISIPASI: Bayi yang baru lahir memakai pelindung wajah sebagai pencegahan virus SARS-CoV-2. Foto pada Jumat (3/4) itu ...

RSUD Wates kemudian mengirimkan spesimen bayi ke BBTKLPP Jogjakarta dan dilakukan tes swab pertama. Hasil tes yang keluar pada Rabu (25/3) menunjukkan bahwa bayi tersebut positif terjangkit virus korona. Selama perawatan, sampel spesimen bayi itu kembali diuji BBTKLPP Jogjakarta. Pada Sabtu (4/4), hasil tes swab kedua keluar. Hasilnya negatif korona. ”Ini kabar baik dari Kulonprogo untuk kasus Covid-19,” jelasnya.

Hingga kemarin, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyatakan ada 18 dokter yang meninggal karena positif coronavirus disease 2019 (Covid-19). Tenaga medis memang dianggap rentan tertular lantaran bertemu langsung dengan pasien. Karena itu, PB IDI menuntut bukan hanya tenaga medis yang merawat pasien yang diberi alat pelindung diri (APD) lengkap. Melainkan juga semua tenaga medis.

Melalui akun media sosialnya, PB IDI kemarin mengumumkan ada dua dokter yang meninggal. Menurut Humas PB IDI dr Abdul Halik Malik, dari 18 dokter yang meninggal, ada satu dokter yang juga merawat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya sebelum dibawa ke RSPAD, Jakarta. Dokter tersebut adalah dr Ketty Herawati Sultana. ”Dokter Ketty relatif senior.”

Bagikan berita ini:
2
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar