Anggota Fraksi Golkar Debbie Rusdin Bagi-bagi Sembako Sambil Ajak Cegah Covid-19

FAJAR. CO. ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel mengganti program sosialisasi perda (sosper) dengan melakukan bakti sosial (baksos).

Sebanyak 85 anggota DPRD Sulsel akan hadir di tengah-tengah warga selama tiga hari ke depan. Mereka tidak hanya hadir saja, namun beragam sembako akan dibawah oleh setiap anggota DPRD.

Anggota Fraksi Golkar Sulsel Andi Debbie Purnama Rusdin salah satunya. Mengenakan kemeja kuning dipadukan celana kain berwarna hitam, Debbie mengunjungi lorong pemukiman warga.

Totalnya ada sembilan lokasi dari delapan kecamatan di daerah pemilihan (dapil) yang mengantarkan istri dari pengusaha sekaligus politikus Golkar, Rusdin Abdullah tersebut.

Debbie mengawali perjalanannya membagi sembako di Jalan Landak Baru tepatnya di Lorong 1, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappoccini.

Karena tidak bisa ada kerumunan yang terlalu banyak warga, Debbie memfokuskan satu titik, satu kecamatan. Nanti dari situ kemudian didistribusikan sembako tersebut ke masing-masing rumah.

Warga sangat antusias saat Debbie datang. Ucapan terimakasih tak henti-hentinya diucapkan kepada legislator Sulsel kelahiran 24 Desember tersebut. “Ini sangat membantu kami. Beberapa hari ini saya tidak ada penghasilan karena hanya tinggal di rumah,” ucap Rahim, salah seorang warga setempat.

Tidak sampai disitu, Debbie dan timnya melanjutkan ke lokasi lain, seperti diantaranya, Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Mamajang, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Maroso,  Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kelurahan Cemba Berua, Kec Ujung Tanah, Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo Kandea dua titik dan terakhir di Kelurahan Bara – baraya Selatan, Kecamatan Makassar.

Sekadar diketahui, ratusan paket  sembako dibagikan tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan telur.

“Ini adalah program nilai-nilai kebangsaan dari DPRD Sulsel. Kita sasar mereka yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, khusus pekerjaan harian, yang saat ini kehilangan penghasilan karena harus tinggal di rumah,” ujar Debbie di sela-sela penyerahan sembako, sore tadi.

“Sambil beri sembako, tadi saya juga mengingatkan ke warga agar mengikuti instruksi pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini, salah sebisa mungkin berada di rumah,” Debbie menambahkan.

Debbie mengunjungi warga yang terkena dampak Covid-19 bukan kali pertama ia datangi. Sebelumnya juga, anggota Komisi E DPRD Sulsel itu juga telah membagikan alat pelindung diri  (APD) pencegahan Covid 29, seperti hand sanitizer, masker dan sarung tangan di sejumlah titik di Kota Makassar.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...