Bantu Warga Terdampak Covid-19, Yayasan Hadji Kalla Bagikan 2000 Paket Sembako

Senin, 6 April 2020 11:30

Pembagian sembako dari Yayasan Hadji Kalla. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pandemi Covid-19 yang saat ini semakin mewabah di Indonesia tak terkecuali Kota Makassar. Wabah Covid-19 telah membuat berbagai pihak mendapat kesulitan, terutama bagi para masyarakat dhuafa dengan penghasilan harian.

Melihat hal tersebut, memacu kepedulian Yayasan Hadji Kalla untuk turun membantu masyarakat kalangan bawah untuk bisa tetap bertahan di tengan pandemi yang melanda di Indonesia, khususnya di Kota Makassar, Ibukota Provinsi Sulsel. Sebanyak dua ribu paket sembako dibagikan kepada masyarakat dhuafa terdampak bencana Covid-19 sejak Kamis hingga Minggu (5/4/2020).

Penyerahan paket sembako bertempat di Sekolah Islam Athirah Baruga, Jalan Raya Baruga, Antang, Makassar. Pembagian tersebar di berbagai wilayah seperti di Kelurahan Antang, Kelurahan Manggala, Kelurahan Borong, Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biring Romang.

Paket sembako dibagikan dengan sistem kupon, di mana sebelumnya tim Yayasan Hadji Kalla telah berkoordinasi dengan aparat dari kelurahan masing-masing mendata warga penerima manfaat. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran, opsi tersebut juga dipilih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti desakan antar warga, untuk tetap bisa menjaga warga agar tidak berada dalam kerumunan, yang merupakan protokol pencegahan penyebaran virus.

Diwakili oleh pemerintah dari kelurahan yang bersangkutan datang ke Sekolah Islam Athirah Baruga untuk validasi data dan mengangkut paket sembako untuk warga menggunakan mobil truk dan pickup. Setelah itu, pemerintah setempat yang akan membagikan langsung paket sembako pada warga.

Bagikan berita ini:
3
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar