Corona Merebak, Mahasiswa UNM Ujian Proposal Via Daring

Mahasiswa UNM,Lilis mengikuti ujian proposal via daring. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Merebaknya virus corona (Covid-19) memaksa kampus meliburkan aktivitas perkuliahan di dalam kelas dan mengganti dengan kuliah dalam jaringan (daring). Hal tersebut sebagai upaya mencegah penularan covid 19 lebih luas lagi.

Kendati diliburkan, aktivitas perkuliahan tetap jalan. Tak terkecuali mahasiswa yang ingin melaksanakan sidang atau seminar proposal.

Lilis, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra, UNM yang baru saja melaksanakan ujian mengaku antusias dengan ujian daring tersebut. Pasalnya, ujian tersebut pertama kalinya diadakan.

“Alhamdulillah, seminar daring cukup efektif dan efisien. Interaksi dengan penguji lebih dekat di tengah wabah corona,” kata Lilis, Senin (5/4/2020).

Dalam pelaksanaan ujian, dirinya sempat mengalami masalah jaringan. “Sempat beberapa kali terputus, tetapi alhamdulillah lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, pembagian kuota 30 GB dari kampus menurut Lilis sangat membantu dalam proses perkuliahan. “Sangat membantu kodong,” jelasnya.

Namun, dirinya tidak bisa mengklaim kuota 60 giga yang disediakan pihak universitas, hal tersebut dikarenakan dirinya hanya memakai satu provider.

Lilis berharap semoga Covid-19 segera hilang dari Indonesia, supaya segalanya kembali seperti biasa. “Susah akses untuk mengurus beberapa administrasi sekalipun sudah banyak yang bisa digantikan via daring,” jelas Duta Sosial Media Kabupaten Barru tersebut. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...