Eks Manchester City, Desak Klopp Beli Pemain Pep Guardiola

Leroy Sane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Mantan pemain Manchester City, Danny Mills mendesak Liverpool untuk membeli Leroy Sane musim panas ini. Selain muda, Mills menganggap Sane sudah sangat berpengalaman.


Sane yang baru pulih dari cedera sejauh ini dikait-kaitkan dengan klub Bundesliga, Bayern Munchen. Sebaliknya, Liverpool kabarnya menargetkan pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Menurut Mills, pengalaman Sane memenangkan gelar menjadikan dia lebih unggul ketimbang Traore. Traore kata Mills tidak bisa menggantikan bintang Liverpool seperti Mohamed Salah ataupun Sadio Mane.

“Adama Traore membuat banyak berita utama karena kecepatan dan kekuatannya tetapi untuk melangkah ke sisi pemenang gelar, untuk menggantikan seseorang seperti Sadio Mane atau Salah,  saya tidak berpikir dia ada di sana,” kata Mills kepada Football Insider dikutip Mirror.

Sebaliknya, Sane bisa menjadi tambahan penting bagi Liverpool. “Seseorang seperti Leroy Sane – mungkin. Dia baru kembali dari cedera dan telah dikaitkan dengan kepindahan baru-baru ini. Dia masih muda, talenta yang hebat dan memiliki pengalaman,” jelasnya.

Yang mungkin menjadi kendali menurut Mills adalah kesediaan mantan klubnya. Sebagai rival utama dua musim terakhir, Manajer Manchester City, Pep Guardiola jelas tidak ingin menyerahkan pemain bintangnya untuk menambah kekuatan pasukan Juergen Klopp. “Itu akan lebih realistis tetapi saya tidak tahu apakah Manchester City akan menjual kepada rival,” ujar Mills.

Kontrak Sane di City berakhir pada akhir musim depan. Makanya, City mungkin harus menerima tawaran yang masuk musim panas mendatang daripada harus kehilangan winger Jerman itu tanpa biaya apapun tahun depan.

Sane menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di posisi sayap City, khususnya dengan Raheem Sterling. Meski begitu, ia masih memberi kontribusi cukup signifikan sejak dibeli dari Schalke. Ia membantu City memenangkan tujuh penghargaan utama dalam dua musim, termasuk gelar Liga Premier berturut-turut, dan mencetak 39 gol dalam 134 pertandingan untuk klub. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...