Griezmann Aman, Tetap Dampingi Messi Musim Depan

Lionel Messi dan Griezmann/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Antoine Griezmann tidak mampu memenuhi ekspektasi tinggi pencinta Barcelona setelah dibeli musim panas tahun lalu. Pemain yang diharapkan bisa menjadi lumbung gol baru Barca itu masih kalah tajam dari Luis Suarez yang tidak bermain cukup lama akibat cedera.

Kendati demikian, ia tetap akan diberi kesempatan mendampingi Lionel Messi, musim depan. Kabarnya, 14 gol dalam 37 pertandingan Griezmann dianggap tidak buruk oleh Raksasa Catalan.

Penyerang tim nasional Prancis itu didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya 120 juta euro. Di Camp Nou, pemain termahal kedua Barca tersebut menandatangani kontrak hingga 2024.

Ia secara reguler bermain sejak kedatangannya. Tapi, Griezmann harus ​​berjuang untuk menunjukkan performa terbaiknya di lini serang Barca di bawah dua pelatih berbeda. Tak heran, ia disebut-sebut bisa dikorbankan dalam upaya Barca membeli pemain bintang baru.

Barca diklaim ingin memulangkan Neymar dari PSG dan membeli bomber Inter Milan, Lautaro Martinez yang sejak awal direkomendasikan Lionel Messi. Khusus untuk Neymar, Griezmann dilaporkan bisa jadi tambahan biaya sebab PSG juga menginginkan jasanya.

Namun, laporan MARCA menyebutkan bahwa Barca tidak mempertimbangkan transfer Griezmann. Mereka juga tidak berencana menggunakannya sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk pemain seperti Neymar atau Lautaro Martinez.

Sejauh ini, Barcelona sulit untuk merencanakan musim 2020/2021 karena situasi yang buruk. Seperti diketahui, wabah virus corona sudah membuat kompetisi terhenti. Tetapi satu kepastian adalah bahwa Griezmann ada dalam rencana Barcelona untuk musim depan.

Meskipun klub akan membeli dan bahkan menjual pemain di area penyerang, Griezmann tidak akan melewati pintu masuk atau keluar Camp Nou. Pemahaman di ruang rapat Barcelona adalah bahwa ini merupakan tahun adaptasi Griezmann.

Mantan penyerang Real Sociedad tersebut dianggap masih harus terbiasa bermain melebar. Dan dia akan memiliki setidaknya satu tahun di Barcelona sebagai pendamping Lionel Messi untuk membuktikan kemampuan dan harganya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...