Hindari Kelangkaan, Masyarakat Sebaiknya Gunakan Masker Non-Medis

Masyarakat Sebaiknya Gunakan Masker Non-Medis

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mendorong masyarakat menggunakan masker non medis dalam penanggulangan penyebaran virus corona. Ia mengklaim masker non-medis memiliki banyak keunggulan.

Menurutnya, penguatan gerakan masyarakat menggunakan masker non-medis juga selain menghindari kelangkaan masker medis, bisa digunakan berulang kali, serta yang terpenting produksinya harus dilakukan UMKM, sehingga perekonomian masyarakat tetap dapat berjalan.

"Ada suatu gerakan yang harus kita lakukan yaitu lockdown mulut untuk seluruh masyarakat yang ternyata dari beberapa negara itu sangat signifikan berkurang terhadap penyebaran dan penularan virus. Saya bicara di sini (paripurna) berharap DPR RI yang mewakili banyak wilayah di Indonesia dapat ikut mensosialisasikan ini. Dengan menggunakan masker standar non-medis tentu banyak manfaatnya juga buat seluruh masyarakat,” papar politisi PDI Perjuangan ini melalui siaran pers, Senin (05/04/2020).

Aria Bima juga mendorong Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri BUMN memberi sosialisasi kepada UMKM untuk dapat memproduksi masker kain secara masif. Ia juga meminta Kementerian menyiapkan desain standar yang memudahkan UMKM memproduksi nantinya. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...