Ighalo Jatuh Cinta pada Setan Merah, Tolak Gaji Rp8,1 M per Pekan

Odion Ighalo/Getty Images

MANCHESTER, FAJAR—Manchester United dipastikan tidak menemui kendala mempermanenkan Odion Ighalo, musim panas mendatang. Sang bomber sudah telanjur jatuh cinta pada MU dan menyatakan persetujuannya bertahan di Old Trafford.

Penyerang Nigeria tersebut menegaskan dia ingin tetap bertahan di Old Trafford meski sudah ditawari kesepakatan besar untuk kembali ke klub pemiliknya, Shanghai Shenhua. Klub Liga China itu menurut Metro menawarkan gaji 400.000 poundsterling per minggu atau sekitar Rp8,1 miliar untuk meyakinkan Ighalo agar menolak United.

Mantan pemain Watford itu bergabung di Old Trafford dengan status pinjaman pada Januari lalu. Sejauh ini, Ighalo yang punya kontrak hingga 31 Mei mampu memberi dampak positif dan sudah mencetak empat gol untuk Setan Merah di semua kompetisi.

Makanya, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sejak awal menegaskan harapannya bisa menahan Ighalo untuk tinggal. Dengan harga yang hanya sekitar 15 juta poundsterling, United bisa menggunakan dana yang mereka siapkan untuk pembelian striker untuk membeli pemain di posisi lain.

Ighalo dalam tanya jawab dengan penggemar di Twitter menegaskan, preferensinya adalah tetap di Old Trafford setelah musim ini berakhir jika dia memang ditawari perpanjangan kontrak. “Tentu saja,” jawabnya tegasnya.

Mantan striker United, Dimitar Berbatov mendukung langkah Solskjaer untuk mempertahankan Ighalo. “Jika Ighalo melanjutkan apa yang telah dilakukannya sejauh ini, mencetak gol dan membantu tim, maka saya pikir dia harus diberi kontrak lain,” ujarnya di Metro.

Namun, ia tak menampik United akan mempertimbangkan semua situasi. Khususnya terkait Jadon  Sancho dan Harry Kane. Kedua nama ini menurut Berbatov sedang ramai dibicarakan dan klub perlu menghitung dengan matang ke arah mana mereka ingin melangkah.

“Apakah mereka ingin membeli striker baru? Jika mereka melakukannya, akan terasa aneh mempertahankan Ighalo. Dengan situasi saat ini, saya tidak bisa melihat mereka menghabiskan terlalu banyak dan saya pikir masuk akal bagi Ighalo untuk tetap tinggal,” jelas Berbatov. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...