Jelang Ramadan, Forkopimda Sidrap Pantau Ketersedian Stok Pangan


FAJAR.CO.ID,SIDRAP– Mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri 1441 H, tim dari Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama forkopimda melakukan pemantauan di sejumlah pasar.

Pemantauan dan evaluasi itu sekaligus melihat langsung dampak pandemi covid-19 terhadap harga dan ketersediaan stok.

Pasar yang dikunjungi Senin (6/4/2020) yaitu Pasar Pangkajene Kecamatan Maritengngae dan Pasar Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue.

Di Pasar Pangkajene, pemantauan dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Kajari Sidrap, Djasmaniar dan Wakapolres Sidrap Kompol Ishak Ifa.

Turut hadir Kadis Perdaganagn dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah, Kabag Perekonomian dan SDA Sidrap, H Sudarmin Kabid PSDI, Anwar D Nurdin, Kabag Ren Polres Sidrap AKP Ahmad Rosma serta Koordinator Pasar Pangkajene, Asri.

Ahmad Dollah yang ditemui usai pemantauan mengatakan, harga kebutuhan pokok di Sidrap menjelang Ramadan, masih relatif normal. “Ketersediaan barang pokok juga cukup,” lontarnya.

Tim juga rencananya akan melakukan pemantauan di Pasar Rappang Kecamatan Panca Rijang pada hari Selasa (7/4/2020).

“Kita juga akan mengunjungi pasar lain, toko dan distributor bahan pokok untuk memastikan ketersedian dan stabilisasi harga bahan pangan jelang bulan suci,” tutup Ahmad. (rls/mirsan)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar