Komunitas Difabel Makassar Galang Dana Bantu Lansia yang Terpapar Corona

Senin, 6 April 2020 15:58

PerDik Makassar memberikan bantuan ke difabel lansia. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Beragam aksi ditunjukkan masyarakat dari berbagai kalangan dalam merespon pandemi Covid-19. Salah satunya yang dilakukan oleh Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) yang menggalang donasi guna meringankan beban hidup difabel lansia di Makassar yang terdampak bencana biologis ini.

Direktur PERDIK, Rahman Gusdur menyatakan difabel menjadi kelompok yang paling rentan terkena virus ini, terutama bagi difabel lanjut usia. Hal tersebut yang kemudian mendorong Perdik menginisiasi penggalangan dana untuk membantu keluarga difabel lansia di Makassar.

“Gerakan ini didasari dari respon kami dalam menghadapi covid 19. Kami melihat bahwa difabel menjadi kelompok yang paling rentan terkena firus ini, terlebih lagi difabel lansia. Kami membuka donasi, mengumpulkan bantuan dari orang-orang baik, kemudian menyalurkannya setiap 10 hari pada 30 keluarga difabel lansia. Uang donasi kami gunakan untuk membeli hal-hal yang dibutuhkan selama masa darurat corona berlangsung,” papar Direktur PERDIK, Rahman Gusdur, Minggu (5/4/2020).

Aksi Perdik tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Orang-orang baik mulai mengirim donasi. Ada yang memberi sumbangan berupa uang, ada pula yang donasi berbentuk barang.

“Teman-teman difabel lain, yang sedang terjepit di tengah situasi siaga covid-19 ini, banyak yang baik hati turut menyumbang. Ada masker kain yang dijahit sendiri dari teman difabel, ada yang berupa uang, ada pula yang memberi hand sanitizer,” ungkap Rahman.

Bagikan berita ini:
10
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar