Komunitas Dokter Bagikan Puluhan Ribu Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat

Encephalon 03 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Imbauan penggunaan masker untuk memutus pandemi Covid-19 telah dikeluarkan oleh pemerintah. Namun sayangnya harga masker di pasaran melambung tinggi.

Hal tersebut mendorong Encephalon 03 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk membagikan masker untuk warga. Pada tahap pertama mereka membagikan 1000 masker dan hand sinitizer.

Penanggung Jawab Kegiatan Pembagian Puluhan Ribu Masker dan Hand Sanitizer lainnya, Dokter As'ari As'ad menambahkan, komunitas Dokter Enchepalon merupakan gabungan dokter lulusan UMI 2003 dari berbagai jurusan kedokteran seperti dokter umum, dokter spesialis bedah , dokter obgyn, dokter anak , dokter penyakit dalam , dokter nuklir, dokter spesialis paru, dokter radiologi, dan sejumlah jurusan kedokteran lainnya.

As'ari As'ad mengatakan aksi pembagian 1000 masker kain dan hand sinitizer adalah wujud kepedulian Encephalon 03 (nama angkatan) FK UMI kepada warga. Hal ini tidak terlepas dari anjuran pemerintah untuk menggunakan masker.

"Kita berupaya untuk bisa membantu agar Covid-19 bisa segera diputus penyebarannya. Masker kain meski tidak sebaik masker pabrikan, tetapi lebih baik dari pada tidak sama sekali," kata As'ari As'ad, Senin (6/4/2020). (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...