Kurniasih Mufidawati Minta Pimpinan DPR Kedepankan Empati dan Nurani

Senin, 6 April 2020 12:16

Anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidawati mengatakan, keputusan pimpinan DPR RI untuk melakukan pembahasan RUU Omnibus...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidawati mengatakan, keputusan pimpinan DPR RI untuk melakukan pembahasan RUU Omnibus Law tentang Cipta Kerja di Badan Legislasi (Baleg) patut disesalkan.

Menurut Kurniasih, seharusnya pimpinan dan seluruh anggota DPR berpihak kepada rakyat dan buruh. Apalagi saat ini fokus utamanya adalah bersama-sama menghadapi pandemi Korona (Covid-19) bukan omnibus law.

“Dan kini ratusan juta rakyat Indonesia terancam jiwanya jika pemerintah kita tidak fokus dan serius menghadapi ancaman pandemi Covid-19 ini,” ujar Kurniasih kepada wartawan, Senin (6/4).

Sebagaimana diketahui pimpinan DPR pada Kamis 2 April 2020 menyetujui pembahasan RUU Omnibus Law di Badan legislasi di Parlemen. Kemudian Baleg selanjutnya akan membahas dengan mengadakan uji publik.

Mufida menambahkan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara tegas mendorong pimpinan DPR dan seluruh Anggota DPR untuk dapat fokus berpihak kepada rakyat dan buruh dalam menghadapi pandemi Korona yang kian mencemaskan.

“Sejak awal Maret, saat kasus positif pertama diumumkan sampai hari ini, sudah banyak pekerja yang dirumahkan atau bekerja paruh waktu sehingga mengurangi pendapatan,” katanya.

Ada juga yang harus tetap bekerja, harus keluar rumah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, atau akan mendapatkan ancaman PHK jika tidak masuk kerja

“Negara seharusnya hadir untuk melindungi para pekerja yang telah membantu menggerakkan ekonomi nasional,” ujar Mufida.

Komentar


VIDEO TERKINI