Lawan Covid-19, GMTD Sumbang Satgas Unhas dan Siloam

PT GMTD menyerahkan bantuan ke Unhas. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ekonomi yang tengah terpuruk tak meredupkan kepedulian PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD). Sebagai wujud kepedulian tersebut, GMTD memberikan bantuan kepada Tim Satgas Covid-19 Unhas dan RS Siloam Makassar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Associate Director GMTD, A Eka Firman, Senin (6/4/2020) di Lantai 9, RS Siloam. Hadir menerima bantuan, dari Tim Satgas Covid-19 Unhas, Prof Budu, Prof Asadul Islam, dan Prof Irawan Yusuf. Sementara dari RS Siloam diterima Head Business Development, Putri Amelia.

Eka Firman menyampaikan, bantuan memang tidak terlalu besar, namun ke depan akan terus berpartisipasi dalam memerangi virus korona. Ke Tim Satgas Covid-19 Unhas, GMTD menyerahkan uang tunai Rp35 juta. Sementara ke RS Siloam, bantuannya berupa izin pemanfaatan Galery Marketing GMTD, untuk digunakan bagi penanangan kasus Covid-19.

"Kami akui, semua terpukul. Termasuk kami di GMTD tidak ada pertumbuhan. Namun kami berusaha menyisihkan sedikit bantuan untuk meringankan penanganan penyakit ini," ujar Eka.

Prof Budu mengaku sangat terbantu dengan sumbangan dari GMTD tersebut. Selama ini memang sudah ada beberapa perusahaan yang menyumbang dan itu langsung digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

"Tidak ada kas tersimpan. Semua sumbangan langsung kita gunakan untuk pengadaan APD. Kita tidak akan pernah tahu, berapa banyak APD yang akan dibutuhkan," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...