Makassar, Gowa, dan Maros Pandemi Corona Terbesar di Sulsel

Upaya mencegah terjangkiti virus corona (COVID-19), warga menggunakan masker, di kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kasus positif Corona Covid-19 kian meningkat. Di Sulsel sendiri, 113 orang dinyatakan positif. Kota Makassar menjadi pandemi terbesar di Sulsel, disusul Kabupaten Gowa, Maros dan Sidrap.

Ibu Kota Sulsel, Makassar, tercatat sebanyak 68 dinyatakan orang positif, dan 406 orang Dalam Pengawasan (ODP) serta 135 Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Sedangkan di Kabupaten Gowa, 16 orang dinyatakan positif. 113 ODP dan 39 PDD. Sementara di Kabupaten Sidrap 10 positif terpapar virus Covid-19, 74 ODP dan 21 PDP.

Di Kabupaten Maros bertambah empat orang. Sehingga totalnya ada 11 orang yang positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Maros, dr Syarifuddin Senin, 6 April, menjelaskan, keempat orang ini berasal dari kecamatan yang berbeda, yakni masing-masing satu dari Kecamatan Turikale, Kecamatan Moncongloe, Bantimurung dan Simbang.

Sementara untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maros saat ini jumlahnya sekitar 109 orang. Dengan rincian 49 dalam proses pemantauan dan 60 selesai pemantauan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang jumlahnya 4 orang isolasi mandiri di rumahnya. Untuk pasien positif yang berjumlah 11 orang itu, ada satu diantaranya yang sudah sembuh.  Khusus di Sidrap, dari total 10 pasien positif tersebut, adalah akumulasi dari jumlah sebelumnya yang ada 3 dan 2 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Jadi, total yang sedang dirawat sekarang tinggal 8 orang. 7 di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang Rappang Sidrap dan satu di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. (bs/rin/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...