Naek L Tobing, Nama ke-19 dalam Daftar Dokter Korban Corona

Naek L Tobing

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Seksolog kondang dr. Naek Lumban Tobing meninggal dunia, Senin (6/4). Dokter yang tenar dengan rubrik seksologi di media cetak itu wafat setelah sebelumnya didiagnosis positif terjangkiti virus corona (COVID-19).

Naek mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, pukul 10.15. “Dr Naek L Tobing, SpKJ meninggal dunia di RSPP setelah swab test PCR positive COVID-19,” kata Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PPB IDI) Halik Malik kepada ANTARA.

Menurut data IDI, mendiang Naek L. Tobing menjadi dokter ke-19 yang meninggal akibat virus corona. menghembuskan napas terakhir setelah didiagnosis positif virus corona dan PDP virus corona. Oleh karena itu ID akan membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap kematian dokter yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

“Sekali lagi kami segenap dokter Indonesia berduka dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada dokter-dokter yang telah mendahului sejawat dalam menghadapi pandemi corona ini,” kata dia.

Sebelumnya Humas RSPP Diana Santi juga mengabarkan informasi mengenai meninggalnya dr. Naek. Dia mengatakan, dr. Naek sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sejak 29 Maret lalu.

Namun dia tak tak bersedia mengatakan penyebab meninggalnya dokter kelahiran 14 Agustus 1940 itu. Hingga menjelang tutup usia, Naek masih aktif membahas edukasi mengenai organ reproduksi melalui akunnya di media sosialnya.(antara/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...