None: Pemilu Bisa Tahun Depan, Corona Harus Dihentikan Sekarang

Irman Yasin Limpo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Irman “None” Yasin Limpo tak mempersoalkan jika Pilwalkot Makassar ditunda hingga tahun depan. Menurutnya, Negara harus benar-benar hadir dalam situasi genting seperti saat ini, dimana terjadi pandemi Covid-19.

“Pemilu bisa kita selenggarakan tahun depan, tapi menghentikan tangis orang yang kehilangan anggota keluarganya karena Corona harus dilakukan secepat mungkin,” kata None, Senin, 6 April 2020.

Ia menuturkan, sudah kurang lebih sebulan kasus penyebaran virus Covid-19 masuk ke Indonesia. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk memutus rantai Corona.

“Dana yang dibutuhkan tentu banyak. Karena itu, alihkan dana di pos-pos lain untuk fokus menghadapi perang terhadap wabah tersebut. Penuhi juga hak dasar masyarakat yakni hak untuk hidup dan makan,” terangnya.

Sebagai salah satu kandidat yang akan berkontestasi dalam Pilwalkot Makassar, iapun mengusulkan agar Pilkada serentak dipastikan ditunda. Perppu harus segera disahkan. Sehingga, dana untuk Pilkada Serentak 2020 bisa dialihkan untuk urusan kemanusiaan.

“Saya juga mengajak calon lain di Makassar ataupun calon-calon pemimpin di daerah lain, gunakan semua daya, jaringan, dan kemampuan kita untuk ikut selamatkan masyarakat,” ujarnya.

“Boleh saja kita ditakdirkan berkompetisi, tapi saat ini adalah ujian sesungguhnya bagaimana kita melayani masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” lanjut adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini.

Di masa seperti ini, None menegaskan, secara pribadi tidak peduli urusan politik dan Pilkada. “Yang saya pedulikan bagaimana corona ini bisa hilang,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...