PAN Copot Mulfachri Harahab sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR

Politukus Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri‎ Harahab yang berada di antara Amien Rais dan Hanafi Rais, saat menjelang Kongres ke-5 PAN d Kendari. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politukus Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri‎ Harahab dicopot dari jabatannya selaku Wakil Ketua Komisi III DPR. Dia digantikan oleh Pangeran Khairul Saleh.

Pencopotan itu tentunya tidak biasa lepas dari imbas kongres ke-5 PAN di Kendari beberapa waktu lalu.

Pergantian itu tertuang dalam surat bernomor 01.027/K-S/FPAN/DPR RI/III/2020 tertanggal 27 Maret yang ditandatangani Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan mengatakan, pergantian posisi itu adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran di internal Alat Kelengkapan Dffewan (AKD) di DPR.

“Hal biasa dalam rangka penyegaran,” ujar Yohan saat dihubungi, Senin (6/4).

Yohan mengatakan, Mulfachri juga tidak keberatan posisinya diganti oleh Pangeran Khairul Saleh. Sehingga tidak perlu dikaitkan hal yang macam-macam.

“Ketua Fraksi PAN Yandri Susanto sudah berkomunikasi dengan Mulfachri soal penyegaran ini, dan beliau tidak keberatan,” katanya.

Yohan menambahkan ke depannya juga akan ada lagi pergantian AKD. Sehingga tidak hanya di Komisi III DPR. Pergantian itu adalah hal yang wajar.

“Setelah ini juga akan ada penyeragaran di komisi dan alat kelengkapan lainnya baik pimpinan maupun anggota,” ungkapnya.

Adapun pergantian Mulfachri dengan Pangeran Khairul Saleh itu akan ditetapkan hari ini. Dari surat undangan rapat yang beredar, pimpinan dan anggota Komisi Hukum DPR akan menggelar rapat internal pada pukul 11.00 WIB ini. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...