Pandemi Corona, IDP Salurkan Bantuan ke Kecamatan Terdampak Banjir

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

FAJAR.CO.ID,LUTRA-- Di tengah kondisi pandemi covid-19, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani terjun langsung menyalurkan bantuan ke tiga kecamatan terdampak banjir, Senin (6/4/2020).

Dimulai dari Desa Wara Kecamatan Malangke Barat, Desa Malangke, Tingkara, Pettalandung, Tolada di Kecamatan Malangke, dan di Desa Polewali Kecamatan Baebunta Selatan dengan total 439 Kepala Keluarga (KK).

Mematuhi protokol pencegahan covid-19 untuk tidak menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian, IDP menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sedikitnya masing-masing 5 warga/desa didampingi kepala desa terkait yang akan meneruskan bantuan ke rumah-rumah warga.

"Hari ini kita memberikan bantuan natura kepada warga yang terdampak banjir pada (1-2 April 2020) lalu di 3 kecamatan. Bantuan ini memang diberikan kepada keluarga yang tidak dapat melaksanakan aktivitas karena banjir," kata dia.

"Ini sekaligus menjawab pertanyaan bahwa ada wilayah yang berdasarkan assesment hanya dilalui banjir namun cepat surut sehingga warganya saat ini bisa kembali beraktivitas. Jadi bantuan ini untuk meringankan beban kebutuhan dasar warga yang terdampak, selanjutnya tentu ada penanganan teknis, baik itu perbaikan tanggul, irigasi, dan hal lain yang dianggap perlu untuk penanganan," terang bupati yang karib disapa IDP ini di sela-sela pemberian bantuan didampingi Kadis PUPR, Suaib Mansyur.

Tidak hanya natura, IDP juga membagikan masker kepada masyarakat, baik yang terdampak banjir, maupun warga yang ditemuinya di pinggir jalan sepanjang kunjungan kerja hari ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...