Pasien Corona Terus Melonjak, Singapura Isolasi Puluhan Ribu Pekerja

Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA– Kasus positif virus korona di Singapura terus bertambah. Pada Minggu (5/4/2020), penambahan kasus baru positif mencapai 120.

Penularan kasus ini terjadi di klaster asrama pekerja. Akibatnya dua asrama pekerja asing terpaksa diisolasi. Upaya itu untuk membendung penularan virus Korona di masyarakat.

Dengan langkah itu, berarti bahwa sekitar 20 ribu pekerja di S11 Dormitory @ Punggol dan Westlite di Toh Guan bakal menjalani karantina secara mandiri di kamar mereka masing-masing selama 14 hari ke depan.

Langkah itu diambil setelah Kementerian Kesehatan Singapura mengonfirmasi rekor 120 kasus Covid-19 baru. Kasus baru itu terdiri atas empat imported case dan 116 transmisi lokal.

Kasus-kasus transmisi lokal termasuk 39 warga negara Singapura atau penduduk tetap dan 76 pemegang izin kerja jangka panjang.

Pihak Kementerian Kesehata Singapura menyaraka, saat ini tidak memiliki rincian berapa banyak dari kasus-kasus baru ini terkait dengan klaster lain. Situasi itu membuat Singapura mengalami lonjakan kasus positif korona sebesar 1.309.

Dari kasus baru, 22 terkait dengan S11 Dormitory Punggol di 2 Seletan North Link. Kini setidaknya ada 62 kasus terkonfirmasi di sana. 10 lainnya dikaitkan dengan asrama Westlite Toh Guan di 18 Toh Guan Road East. Saat ini terdapat 28 kasus positif.

Menteri Tenaga Kerja Singapura Josephine Teo mengatakan tujuan utama isolasi adalah untuk memastikan kesehatan semua orang. Tidak hanya dari rakyat sendiri tetapi juga pekerja asing yang membantu perekonomian Singapura.

Komentar

Loading...