PHK Akibat Corona, Pilot Banting Setir Jadi Sopir

Peter Login ketika masih pilot dan setelah menjadi sopir Tesco/Twitter/Peter Login/Triangle News

FAJAR.CO.ID, LONDON—Hidup harus terus berjalan, meski apapun yang terjadi. Mungkin itulah prinsip hidup Peter Login. Beberapa pekan lalu, ia adalah seorang pilot British Airways. Namun, sekarang ini ia alih profesi menjadi sopir pengiriman Tesco setelah di-PHK.

Kalau dulu Peter Login menerbangkan pesawat untuk mengantar penumpang ke seluruh dunia, kini tugasnya adalah mengantarkan barang belanjaan ke pelanggan yang menjalani lockdown. Sehari-hari, ia mengantarkan bahan makanan ke pelanggan Tesco.

Melalui Twitter, ia mengatakan bahwa kunci pesawat British Airways-nya telah ‘digantung untuk sementara waktu’, tetapi dia ‘kembali di kokpit’ dengan supermarket. Ia kemudian menambahkan lelucon dengan mengganti moto maskapai itu: ‘To Fly To Serve’ dengan hashtag ‘#ToDriveToServe’.

Tak hanya Peter, rekannya, Marianne Whiston yang dulu bekerja untuk Thomas Cook sebagai awak kabin, sekarang telah bergabung dengan NHS di Basildon and Thurrock University Hospitals Foundation Trust.

British Airways terpaksa memberhentikan 30.000 awak kabin serta staf darat akibat virus corona. Lebih dari 4.000 pilot juga diberi tahu bahwa mereka harus menerima pemotongan gaji hingga 50 persen.

Ini kali kedua hanya dalam beberapa bulan Peter kehilangan pekerjaan. Dia dulu bekerja untuk Thomas Cook selama tiga tahun sebelum maskapai itu bangkrut September lalu. Mantan pilot kargo DHL itu kemudian pindah ke British Airways di mana ia bekerja selama empat bulan sebelum pandemi coronavirus menghentikan penerbangan di seluruh dunia.

Teman-temannya memuji Peter setelah menjadi driver pengiriman TESCO. Brad Tate dikutip dari Metro berkata: “Anda menunjukkan banyak karakter, Peter. Saya harap Anda segera kembali ke geladak penerbangan.” (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...