Pimpin Rapat Penanganan Covid-19, Jusuf Kalla: Dukungan APD untuk Tenaga Medis

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla memimpin rapat dengan teleconference terkait penanganan Covid-19

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla memimpin rapat dengan teleconference terkait penanganan Covid-19 dengan Pengurus Pusat PMI dan Jajaran dari RS PMI Bogor, di Markas Pusat PMI, Senin (06/04/2020).

Rapat menindaklanjuti terhadap keputusan dari Pemerintah Kota Bogor yang menunjuk RS PMI Bogor sebagai RS Rujukan penanganan Covid-19, melalui SK Wali Kota Bogor, tanggal 02 April 2020.

Merespon hal ini, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla mengatakan, PMI akan siap dalam membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, terutama dalam penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kota Bogor.

JK mengatakan, “PMI akan mendukung terus upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, dengan memberikan dukungan kepada RS PMI Bogor, kita akan berikan dukungan APD untuk tenaga medis yang bekerja,” jelas JK.

Menurut data yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Bogor, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor menyebar sangat cepat, tercatat 763 kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bogor. Rinciannya, sebanyak 364 kasus telah selesai ditangani dan 399 orang masih dalam pemantauan. Sedangkan untuk jumlah positif Corona di Kota Bogor ada 34 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Wakil Direktur RS PMI Bogor, dr. Arfan Faturahman menambahkan, kami membutuhkan dukungan dari PMI Pusat untuk menjalankan operasional dalam penanganan Covid-19, dan kami siap untuk menjalankan tugas,” jelas Arfan.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...