Proyek Run Way Bandara Buntu Kuni Sudah Rampung

Run Way Bandara Buntu Kuni Toraja tampak dari udara.

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Kegiatan proyek bandara Toraja di Buntu Kuni kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja tetap berlangsung. Meski di tengah ancaman covid-19, pekerjaan tetap saja berjalan. Pelaksana kegiatan dan pekerjanya menjalankan kegiatan dengan protap cegah tanggap penyebaran virus kerja di area proyek.

Anas, PPK proyek Bandara Toraja mengungkapkan, run way sepanjang 1.600 meter sudah hampir rampung. Berikut terminal dan fasilitas sisi udara lainya pun demikian. Dia pun sempat memlihatkan gambra terkini kondisi bandara yang akan menjadi kebangaan warga Tana Toraja tersebut. 

“Kita tetap bekerja sebagaimana protap pencegahan  covid 19 di lokasi proyek, kita tetap berupaya tahun ini, bandara ini selesai untuk beroperasi,” jelas Anas, Senin (6/04/2020).

Peralatan navigasi di bandara tersebut tengah diupayakan pengiriminannya dari Jawa. Kelak , bandara tersebut jila tuntas tahun ini, sudah bisa diterbangi pesawat jenis ATR untuk kemudahan transportasi  khususnya dalam pengembangan kepariwisataan Toraja sebagai destinasi utama di Sulsel. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...