Polisi Gelar Operasi Khusus Penggunaan Masker Saat Berkendara

Operasi penggunaan masker. (anti/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pihak kepolisian menggelar operasi keselamatan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker. Operasi ini mulai dilakukan Senin (6/4/2020) sampai 14 hari kedepan.

Kepala Bagian Operasi Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Hartati operasi tersebut bersifat imbauan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Untuk hari pertama pihaknya menggelar di Jalan Jenderal Sudirman.

“Operasi ini masih bersifat imbauan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Kita juga berbagi masker kepada pengendara yang terlihat tidak menggunakan masker,”ungkapnya pada Fajar.co.id, Senin (6/4/2020).

Operasi yang digelar sekitar pukul 06.00 tersebut mengharuskan beberapa pengendara harus ditahan dan dibagikan masker oleh pihak kepolisian.

“Yang melintas di jalan Jenderal Sudirman ada beberapa pengendara yang kami bagikan masker,”bebernya.

AKP Hartati membeberkan terkait operasi di hari pertama ini tidak ada penindakan yang dilakukan hanya saja bersifat preventif dan imbuan kepada masyarakat agar taat dan patuh dengan menjaga keselamatan diri dari covid 19.

Diketahui operasi ini akan terus berlangsung selama 14 hari, mulai hari ini 6 april hingga 19 april 2020 mendatang. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...